Sabtu, 03 April 2010

SENYUMAN :D

senyuman.

menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia alias KBBI senyum, yaitu : Gerak tawa ekspresif yang tidak bersuara untuk menunjukkan rasa senang, gembira, suka, dan sebagainya dengan mengembangkan bibir sedikit. Senyum adalah gambaran jiwa, cermin kepribadian dan tingkah laku seseorang. Ter·se·nyum v memberikan senyum; tertawa dng tidak bersuara: seorang dokter yg baik harus ramah dan banyak - menghadapi pasiennya;
se·nyum·an n senyum

menurut suatu sumber di internet, senyuman adalah sesuatu yang terindah bagi siapa saja yang mendapatkannya, karena senyum merupakan ekspresi dari hati atas kesenangan atau kegembiraan yang dirasakan sang pemilik senyum itu sendiri, akan tetapi terkadang sulit bagi kita untuk berbagi senyuman kepada orang yang tidak kita sukai, meskipun kita paksakan untuk tersenyum tapi biasanya orang akan berkomentar kok senyumnya kecut sih, tapi setidaknya ketika kita terseyum meskipun kecut kita telah bisa berbuat yang terbaik untuk diri kita sendiri dengan cara membuang energi negatif yang sedang menaungi perasaan pada waktu itu.

apa yang kamu pikirkan tentang senyum?

berikut menurut kakak gua, Aflah Ulil Amri :
"Senyum itu manis. membuat terlihat manis."
kalo menurut temen-temen gua :
menurut Jeffry Andreas S. dari kelas X-1 SMAN 13, "senyum itu ekspresi yang menunjukan kalau kita eksis"
menurut Aji Sulistio W. dari kelas X-7 SMAN 13, "senyum itu senang kalo ga kagum atau mengejek"
menurut Anna Mulia Ludy-temen SMP gua-kelas X di SMAN 75, "senyum itu ibadah"
menurut David Norén, temen gua yang berasal dari Swiss itu, "mostly people smile so something natural"
menurut Fajar Syahreza, "senyum itu bebas. senyum = kebebasan"

kalo menurut gua sih. senyuman adalah suatu bentuk lekukan bibir sederhana yang mengandung cinta terindah dari hati. tapi itu untuk senyuman yang tulus ye, bukan senyum maksa hehehe

coba deh, inget-inget. pernah ga lu dapet senyuman dari seseorang yang lu suka. kalo pernah pasti rasanya bahagia deh. atau mungkin lu pernah ga sengaja ngeliat seseorang senyum dan begitu ngeliat senyumnya, lu langsung kesemsem berbunga-bunga ga jelas padahal sebelumnya lu ga ada rasa apa-apa. ya, kedua itu adalah salah satu bukti sederhana yang konkret dari indahnya senyuman.

sebelumnya, gua pernah baca di blog temen gua yang bernama Fajar Syahreza. gua baca blog dia yang bejudul "hanya dengan senyuman". di postingan itu gua paling suka kata-kata terakhirnya, gini
tersenyum dan tertawa, agar semua kesedihan sirna dan kita bisa menatap langit Ilahi dengan gagah tanpa rasa takut

yap. gua setuju banget ama kalimat terakhir itu.

semua orang pasti pernah mendapatkan suatu masalah. entah itu berat atau biasa-biasa aja.
tapi, cobalah tersenyum. hadapi aja. mungkin itu adalah takdir kita, dan pastinya Allah swt punya rencana yang lebih baik buat kita. mencoba tersenyum, tegar dan terus berjalan ke depan. jadikan aja sebagai suatu pelajaran buat kita.
senyuman itu adalah suatu bentuk cinta paling sederhana namun memiliki kekuatan yang besar. senyuman juga dapat meredakan ketegangan atau sedih kita. selain itu, tersenyum juga ibadah kan.

ini senyum orang gede


ini senyuman anak bayi.


senyuman kambing gahoel


yang satu ini senyuman gua. hehehe


gua jadi inget ama sebuah bukunya Aji Sulistio W.-temen gua-gua yang berjudul "bibir tersenyum hati menangis". gua sih belom pernah baca itu buku hehehe

jadi, berikan senyum terindahmu! tebarkan senyumanmu pada dunia! biarkan dunia tersenyum bersamamu. alangkah indahnya bila kita tersenyum tenang saat kita menutup mata untuk yang terakhir kalinya.





with love, peace, and spirit
-Syifa Alfi Maziyah

0 comments:

Posting Komentar

comment