Kamis, 29 Agustus 2013

keep husnudzon :)


assalamu'alaikum, teman2, saudara2 setanah airku!

udah setahun lebih gua resmi menjadi seorang mahasiswa. banyak banget pengalaman, sedih, senang, bangga, kecewa, putus asa, semangat, dan lain-lain.. 
seperti kata pepatah, manusia hanya bisa berencana, tetapi Allah yang menentukan. Ia tahu apa yang terbaik untukmu.
di tempat yang baru ini, gua bener2 dihadapkan pada situasi, keadaan, dan lingkungan yang sangat berbeda dibanding saat SMA dulu. perlu ekstra beradaptasi buat gua untuk selalu dapat mengikuti arus perjalanan ini. ga banyak hal yang bisa gua ceritain disini, karena disini terlalu bersifat 'public'. 
gua ga pingin mengecewakan siapa pun. gua pun ga mau membuat diri sendiri sakit. terkadang bertanya2 pada diri sendiri apa ini jalan yang gua mau? apa ini jalan yang terbaik? dan semakin gua bertanya pada diri sendiri, semakin gua tdk menemukan jawaban yang pasti. yang gua tau pasti, ini semua adalah rencana Allah.. entah dimana dan bagaimana pun keadaan nanti, gua hanya bisa berharap semoga ini yang terbaik. sulit memang menjadi seseorang yang tidak tahu apa yang diri sendiri inginkan. terkadang kata hati tertutupi oleh ego sendiri. yang pasti, tugas gua sekarang hingga nanti adalah melakukan aja yang terbaik. Allah Maha Melihat, bukan? Allah melihat segala usahamu. Allah Maha Mendengar, bukan? Allah mendengar segala doa-doamu. di setiap sujud, di setiap tetes air mata hamba-Nya yang berdoa, Allah selalu ada. bahkan Allah lebih dekat dari urat nadimu. so, keep husnudzon :") 
yah hidup. memang begitulah.. seperti roda berputar.. ada saat dimana kita sedih, senang, bangga, kecewa, semangat, putus asa..
saat kita mencapai sesuatu jangan bahagia higga berlebihan. ingat, apa yang kita capai itu ada peran besar Allah. dan ingat juga, seperti roda, saat kau bahagia, itu artinya kau juga akan bersedih nanti.. saat bersedih, jgn pula terlarut dalam kesedihan terlalu dalam. hey, kamu ga sendiri kok. ada Allah, kamu cerita aja, pinta sama Allah.. 
saat diri ini jatuh terpuruk.. saat kesedihan melanda. kepada siapa lagi kita kembali? kepada siapa lagi kita mencurahkan segalanya? 






hey. kamu ga sendiri. ada Allah. ada keluarga tercintamu. ada sahabat2 tersayangmu. kenapa harus larut dalam kesedihan? keep positive






nb : this is note for my self.




with love peace and spirit
syifa alfi maziyah ;)



0 comments:

Posting Komentar

comment