Rabu, 24 Maret 2010

kampanye "earth hour" cihuy!

helloooooo all :D
hahaha
apa kabar temen-temen? ibu-ibu? bapak-bapak? oom-oom? tante-tante? adek-adek? kakak-kakak? hihi


seperti judul diatas, hari ini gua mau cerita tentang kampanye "earth hour" yang gua ikutin hari ini. seru deh. ini adalah pertama kalinya gua ikut kampanye. awalnya sih gua sempet bingung mau ikut kampanye ini atau ga. karna, kegiatan ini bentrokan ama acara jalan-jalan bareng keluarga Zarruw yang akan jalan-jalan ke ragunan. nah, berhubung gua udah pernah ke ragunan, sedangkan gua ga pernah ke UNJ (universitas yang ngadain kampanye ini) dan pastinya gua belom pernah ikutan kampanye finally, gua milih ikutan kampanye. HAHAHAHAH

kita kampanye di depan Mega Kuningan dan Sudirman. pas di Mega Kuninga, gila banyak banget media pers! photo sana-photo sini, sampe pegel mulut gua gara-gara senyum mulu! sampe kata wartawannya gini "ayo senyum dong!" zz hahaha.. sampe-sampe, gua mikir gini, "gimana kalo gua jadi model atau artis ye? photo sana-photo sini, senyum sana-senyum sini." hahahahha gapapa lah. sekali-sekali merasakan itu. HAHAHAHHAHA 
oiya, menurut gua, kampenye ini adalah salah satu pengalaman baru yang seru dan beda yang mungkin jarang didapatkan oleh eskul-eskul lainnya! *hahahaha promosi eskul kan gua ;)


nih beberapa photonya




nah, earth hour itu adalah sebuah inisiatif perubahan iklim global WWF. suatu bentuk pencegahan global warming. dengan cara mematikan minimal 2 lampu dalam waktu 1 jam sama dengan :
  1. menghemat 0,4% dari total konsumsi listrik per hari (300 Mwh)
  2. mematikan 1 pembangkit listrik
  3. cukup untuk "menyalakan" 900 desa
  4. menghemat 263,24 ton CO2
  5. jumlah CO2 yang diserap oleh lebih dari 263 pohon
  6. jumlah O2 yang diserap oleh lebih dari 526 orang
makanya, sebagai warga negara dunia, kita ga mau kan terjadi global warming? so, ikutlah berpartisipasi dalam gerakan "earth hour"

earth hour pertama kali diadakan di Indonesia itu pada tanggal 28 Maret 2009. wah itu bertepatan banget loh dengan hari ulangtahun gua hehehe.. nah, kalo tahun ini akan diadakan pada tanggal 27 Maret 2010 pada 20.30 sampai 21.30. ayo teman-teman! mari kita ikut berpartisipasi sebagai bukti kepedulian kita terhadap bumi ini!  bayangin kalo semua orang ikut berpartisipasi dengan cara mematikan lampu selama 1 jam. wow kita akan menghemat banyaaak energi.


mau tau lebihnya? kunjungi website ini :
Earth Hour
Siaran Pers: Earth Hour 2010
Kampanye Earth Hour


hoaaaam... ya udah deh. sekian dari saya. jangan lupa ya tanggal 27 Maret untuk mematikan lampu rumah anda dan jangan lupa juga tanggal 28 Maret untuk mentraktir saya makan ting ting ;) HAHAHAHAHAHHA
okey see ya :D





with love, peace, dan spirit
-syifa alfi maziyah ;)

0 comments:

Posting Komentar

comment