Senin, 04 Juli 2011

balada trauma



assalamu'alaikum! hellooo!!0 selamat berlibur teman-temaaaaan! okey gua tau kok gua ngucapinnya telat, tp gapapa ya ;)
btw, gimana liburan kalian selama seminggu kemarin? udah kemana aja nih? ajak gua dong! (loh?) ahahah lupakan. okey lanjut. ga kerasa aja yah tiba2 libur tinggal seminggu lagi aja, huf-__-
kalo lu nanya ke gua, syif udah kemana aja selama liburan ini? hem, gua udah ke mall kelapa gading dan ke.. dokter! wekeke. huf, akhirnya gua berani juga! hahaha. jadi gini selama kurang lebih 2,5 tahun belakangan ini, gua agak takut yah sama dokter. gua ga mau ke dokter, dan gua.. ga mau jadi dokter! bukan, bukan, bukan karna gua pernah jadi korban malapraktek. yah gimana ya ceritanya? intinya gua trauma ke dokter, dan gua ga mau ke dokter, ga mau di suntik, ga mau minum obat. huuf dan kawan2 lainnya dunia kedokteran hahaha.padahal nih ya, waktu kecil gua tuh pingin banget jadi dokter, ampe2 gua aja punya mainan buat jadi dokter2an dan gua asik2 aja kalo disuruh ke dokter pas sakit. tapi sampai ada sebuah kejadian yg buat gua ga mau ke dokter lagi, dan memendam dalam2 gua buat jadi dokter. well, sampe gua kelas 1 SMA, gua tetep takut. tapi sejak gua naik kelas 2, dan belajar biologi sama ibu guru tercintah (asik) gua jadi agak2 minat lagi sama dokter. dan gua pun tertarik untuk jadi dokter jiwa. 
tapi, teman-teman, ketakutan gua ga berenti sampai disitu. walaupun gua udah mulai sedikit membuka ketertarikan gua dengan dunia kedokteran, tapi tetep aja gua masih takut ama suntik lah, darah lah, ke dokter lah. huf. sampai pada suatu hari di bulan Februari 2011.. jadi gini, di sekolah gua itu, hampir tiap tahun PMR itu ngadain suntik. aduh gua lupa tuh nama suntiknya apa gitu. pokoknya, suntik itu cuman buat PEREMPUAN alias cewek. males bgt kan masa yg cowo kaga? huh! itu karna suntiknya itu emang gunanya buat keseburan kalo ga salah? gua juga lupa sih. kalo ga salah buat rahim atau apa gitu, gua lupa hehe. intinya buat kebaikan kaum hawa lah wekeke. beruntungnya gua pas kelas 1 SMA, lolos dari suntikan menakutkan itu wkwkw. jadi kan waktu kelas 1, gua duduk di kelas paling X-7. nah nama gua kan dari S, jadi paling belakang, dan kelas X cuman sampe kelas X-7. suntikannya tuh abis sebelum nyampe absen gua! wkwkwk, huf padahal gua udah ngumpet di kelas, beruntung gua lolos wkwk.
naaaaah!! pas kelas 2 SMA ini. pas bulan Februari lalu, anak PMR ngadain suntik lagi, Ya Allah. shock gua men. temen2 gua lagi yg anak PMR, mereka ga bilang2 kalo hari itu bakal suntik! tau gitu mah gua kaga masuk deh beneran! siakek emang. mereka tuh sengaja ga ngasih tau ke siapa2 kapan diadainnya suntik! dan gua.. kelas XI IPA 1. otomatis, kelas gua yg awal2 suntik. gua takut banget aseli. pingin kabur gua rasanya, tp ada daya gua, setiap siswa dicatet. dan gua ga bisa melarikan diri. gua dibujuk rayu sama temen gua, si wanto, yg notabennya doi itu anak PMR. dan gua mikir, "iya juga sih. ini kan buat kebaikan gua. tapi, kan suntik gua takut..." hari itu rasanya gua takuuut banget. padahal waktu SD, gua setiap tahun suntik. dan waktu SD, gua ga pernah tuh takut. gua ga pernah melarikan diri. gua selalu menghadapi jarum tajam itu dengan gagah berani, asiiik jagoan hahaha. dan kalian tahukah saudara-saudara?? pas gua udah berdiri di ambang pintu UKS dan gua liat dokternya yg lagi nyuntik-nyuntikin temen2 gua, gua nangis. yah benar sekali kawan-kawanku sekalian. gua nangis. nangis kejer. gua cengeng. gua nangis belakang pintu UKS. di pojokkan. GILA. ampe segitunya yah ketakutan gua ternyata. gua aja sama sekali ga ngebayangin kalo gua bakal nangis gitu. gua yang dulu waktu SD tiap tahun suntik dgn berani, tanpa kabur, tanpa tangis. sekarang apa? mamam. malah nangis, salut amat-___-
gua nangis kejer. banyak air mata mahal gua yang ga pernah gua jual di toko itu (ya iyalah!) justru tertumpah ruah tak berdaya (wkwk bahasanya). gua nangis kejer sampe cegukan. muka gua merah. gua malu, malu banget gua nangis padahal banyak anak2 galas lain yang masuk keluar UKS ngelewatin pintu tempat gua nangis itu. malu ga sih lu kalo jadi gua? anak kelas 2 SMA, nangis mau disuntik? ciuh. hahaha. untung si wanto nenangin gua. dia nemenin gua yg lagi nangis terisak-isak. dia nepuk2 pundak gua, nenangin gua. dan dia bilang, 

wanto : udah sip gapapa kalo lu ga mau. ga papap kok.(nepuk2 pundak gua)
gua : (sambil nangis kejer) tapi gimana to? nanti ga boleh ama dokternya! kalo ditanyain gimana?? huahuuuhuuhu hiks hiks
wanto : yaudah nanti gue bilang ke dokternya. udah gapapa sip, dari pada lu nangis gini
(gua ngeliat ke arah 2 dokter lagi sibuk dengan suntikan itu. kayaknya dia udah tau kalo ada anak cengeng ini lagi nangis)


sampe si wanto nenangis gua, dgn sabar dia ngejelasin setiap pertanyaan gua. gua pun berusah menangkan diri gua juga, dan akhirnya gua memberanikan diri gua buat disuntik! yah gua berani oh yeah!! hahaha. karna gua mikir gini, "ini suntik kan buat kebaikan gua. gua ga boleh egois sama diri gua sendiri! gua harus berani!! gua pasti bisa!!!!"
pas mau disuntik, gua disuruh relaks. gua narik napas dalem2 buat ngilangin sesenggukan gua yg abis nangis. dan gua peratiin, dokternya ternyata baik juga. ramah dan baik juga :)
akhirnya teman-teman, gua pun di suntik :D ternyata, suntiknya itu ga mengerikan yang gua bayangkan. dan pas disuntik, gua ga nangis. gua ga takut. GUA BERANI! hhahha.. okey okey gua tau kok gua perlu mengeluarkan banyak air mata berharga gua dulu hahaha, tapi gapapa. itu jadi pelajaran buat gua :)


ada lagi cerita gua yg lainnya. jumat kemarin kan gua ke dokter. kalian tahu? saking gua takutnya, gua sampe GA BISA TIDUR!! gila. tapi perlahan gua mulai berani :) gua udah mulai berusaha membuang jauh2 rasa takut gua sama suntik, darah dan kawan2nya :) life must go on! ga gua bisa terus terkurung dalam ketakutan ini. gimana nanti gua kalo udah hamil? terus melahirkan? lebih sakit bukan?




kesimpulan : 
tanpa kalian sadari, yang namanya cewek tuh udah dasarnya pemberani! liat aja, setiap cewe pas udah hamil, mereka rela, berani mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan buah hati tercintanya. belom lagi sebelum melahirkan, sang ibu harus minum ini lah itulah, suntik ini lah, cek darah lah, dan kawan2nya. jadi, hargai dan hormati perempuan yah wahai kaum lelaki! dan untuk kalian semuaaaaaaaa, cintai ibu kalian, seperti mereka mencintaimu selalu. selalu. selalu. selamanya ;)










ps : selain ini, gua jg punya satu lagi trauma. gua trauma naik motor, gara2 dulu pernah kecelakaan kecil gara2 gua ngebut2. huf, dan semenjak itu hingga detik ini, gua ga pernah lagi naik motor. dan setiap naik kendaraan apapun yg ngebut, gua selalu takut banget. gua ngerasa ga aman, seakan2 kecelakaan dan maut bisa menghampiri saya kapan saja. ya, saya trauma. saya takut. doakan trauma ini cepat sembuh ya!!! ;)








with love, peace, and spirit ;)
Syifa Alfi Maziyah :D

0 comments:

Posting Komentar

comment