Senin, 26 Desember 2011

Agus - Si Pencari Belalang



assalamu'alaikum wr. wb.!

"Agus rela meninggalkan bangku sekolah dan mencari belalang demi menambah pendapatan keluarga. Meski penghasilannya tak banyak, Agus masih berharap sang adik, Sopandi, bisa terbantu dan tetap bersekolah." :')


beberapa hari lalu, gua nonton acara 'orang pinggiran' di salah satu TV swasta. episode hari itu bercerita tentang kehidupan Agus, seorang pencari belalang dari keluarga serba kekurangan dan ia meninggalkan bangku sekolahnya. gua ga tau mau nulis dari mana. setiap kali gua inget tentang kehidupan Agus, air mata gua selalu tak dapat di bendung. Ia berhenti sekolah, mencari belalang untuk dijual demi membantu kedua orangtuanya. berjalan kaki tanpa alas mengelilingi kampung untuk menjual belalang itu. ia rela tidak sekolah, dan menitipkan harapan dan cita-citanya pada adiknya. gua ga bisa ngebayangin kalo misalnya gua di posisi Agus. adiknya bahkan kekurangan buku untuk sekolah. ibunya seorang pemulung dan ayahnya pembajah sawah yang musiman. bahkan ga jarang mereka hanya makan nasi seadanya dengan lauk belalang karna tidak ada uang. saat gua nonton cerita tentang Agus, gua ga bisa menahan air mata. gua merasa berdosa, karna dengan hidup yang berkecukupan aja gua masih bisa ngeluh. gua ngerasa betapa gua masih jaaaauuuh sekali dari kata bersyukur. 


Ya Allah, kumohon ijinkanlah aku suatu hari nanti dapat membantu mereka. amiiiin Ya Rabb :')




nb : dan gua jadi inget para koruptor, gua benciiiiiii sekali! mereka curang! makan uang rakyat! padahal masih banyak Agus-Agus yang lainnya. mata mereka tuh kemana sih? ga liat apa rakyatnya masih banyak yang sengsara! rakus banget sih ama duit! ohiya jika kalian pelajar, please jangan suka nyontek ya! kalia tau kan nyontek itu = curang. kayak salah satu di tv. masih kecil bohong sama orangtua. remaja nyontek. dewasa selingkuh, nyogok. dan akhirnya korupsi dan masuk penjara. soooo for you all guys, please be honest. I appreciate your honesty. kalo kata guru gua, 'JUJUR MEMBAWA BERKAH' :D


















-with love, peace, and spirit!
Syifa Alfi Maziyah ;)

0 comments:

Posting Komentar

comment