Jumat, 18 Desember 2009

postingan pertama

yap inilah postingan pertama gua.

gua ga tau mau nulis apa -,-




I'm just a little girl


ya, itulah gua.
gua rasa, gua masih terlalu kekanak-kanakkan dibanding temen-temen gua yang lain.
gua bahkan belom mikirin nanti gede mau jadi apa. atau biasa orang-orang sebut 'cita-cita'.
xxx
gua jadi inget, dulu waktu gua masih SD, gua punya tuh cita-cita.
waktu SD gua pingin jadi dokter. tapi itu pun bukan karna gua emang minat jadi dokter. bukan! melainkan karna nyokap gua yang sering bilang gini..
"kalo udah gede jadi dokter ya! biar bisa ngobatin ibu kalo sakit"
hem. okelah kalo beg..beg..begitu maksud saya. wkwkwkwk
oke kembali ke topik. ya pada akhirnya gua pun punya cita-cita jadi dokter.
nyokap gua itu, kepingin banget anaknya ada yg jadi dokter. dan beliau sangat mengharapkan itu adalah gua. why? karna dia memberi nama gua syifa alfi maziyah yang katanya sih artinya itu obat seribu keistimewaan. hem gua jadi inget cerita nyokap gua.
jadi kurang lebih ceritanya gini :
dulu kala, saat gua masih dalam kandungan, bokap gua tuh was-was gitu pas nunggu gua mau lahir. why? karna bokap gua ada dinas ke Mekkah. dan dia mau liat gua lahir, sedangkan bentar lagi udah mau berangkat dinas.
nah, seminggu setelah gua lahir, bokap gua pun terbang ke Mekkah. dia meninggalkan 2 buah nama ke nyokap gua. yaitu : syifa alfi maziyah dan syifa raudhatul jannah.
semula, nyokap gua mau ngasih nama gua syifa raudhatul jannah. karna itu nama artinya obat dari pohon surga, yah kurang lebih gitulah artinya.hehehe.. eh kata oom gua, katanya dia punya tetangga yg namanya raudhatul jannah, dan katanya itu anak cengeng.
so, akhirnya nyokap gua ga jadi ngasih nama gua 'syifa raudhatul jannah'.. wkwkwkwk ya karna alasan itu. nyokap gua ga mau gua cengeng. hahahaha alasannya ga masuk akal kan?!
hem, mungkin bagi orang dulu, nama itu bisa menggambarkan sifat orang itu. tapi, itu kan cuman pendapat! ya ga?! hahahahahah ngakak sumpah gua pas diceritain. haha
akhirnya, nyokap gua pun memutuskan nama gua adalah 'syifa alfi maziyah' hehehehe
dan artinya obat seribu keistimewaan
nyokap gua emang pingin banget anaknya itu nama depannya 'syifa' yang artinya obat atau penyembuh. alasannya sih biar jadi dokter. bayangin men, nyokap gua kan berarti udah berencana untuk menyekolahkan anaknya yg satu ini hingga menjadi dokter!! jadi gua juga ngerasa kagak enak hati nolaknya ya. I love you, mom. hehehe

jadi, begitulah asal-usul kenapa dokter masuk ke dalam daftar cita-cita gua.

dan cita-cita gua pun perlahan berganti.

saat duduk di bangku SMP (dan bahkan mungkin hingga kini), gua pingin banget jadi penulis. kayak J.K.Rowling gitu. hehehehe sejak gua baca itu buku, gua jadi pingin banget jadi penulis. awalnya sih pinginnya cuman biasa. iseng-iseng doang. eh sejak baca harry potter, jadi ketularan pingin jadi penulis. hehehehe
maka, masuklah penulis dalam daftar cita-cita gua.
hingga kini, udah ada beberapa karya cerpen gua. dan banyak juga novel yang ga selesai. hehehe belom ada novel yg udah jadi.. semua novel karya gua, itu terbengkalai. hahahaa biasalah. mandet di jalan. wkwkwkwkwk

sekarang..
sekarang gua bingung cita-cita gua apa.
gua ga tau apa cita-cita gua.
penulis, sudah 3 tahun ini, tampaknya ga menunjukkan apa-apa. dan perlahan gua putus asa dan merasa menulis bukanlah bakat gua. :(

jadi, begitulah perjalanan cita-cita hingga kini. gua ga tau nanti mungkin gua pingin jadi apa.
gua juga pernah sempet pingin jadi detektif, guru, astronot.. tapi kalo itu mah pinginnya cuman sebentar. ga kayak dokter dan penulis yang menjadi cita-cita gua dalam jangka waktu yg cukup lama.




oke. udah dulu ya.
gua nulis ini, tanggal 18 Desember 2009, pukul 22:42
so, gua udah ngantuk banget nget nget. oke. byeee.



with love, peace, and spirit
-syifa alfi maziyah

0 comments:

Posting Komentar

comment