Senin, 06 Desember 2010

kenapa menulis?




hellooooooooooooo semuaaaa, lama tak berjumpo. makasih nih yang baca postingan gua, yah sekedar lewat liat-liat juga boleh, siapa tau tertarik ama isinya hehe
oke, sekarang gua mau sedikit cerita tentang 'kenapa menulis?'

awal pertama kali gua nulis itu waktu gua duduk di bangku SD. awalnya sih gara-gara gua suka baca novel anak-anak. karena kakak gua suka beliin gua novel anak-anak, gua jadi ketagihan baca dan selain itu juga karna gua terinspirasi ama J.K. Rowling yang bisa bikin cerita apik  macam harry potter. alhasil gua jadi pingin belajar nulis hehe.. gua pikir, 'hem kayaknya enak ya bisa nulis'. pelan-pelan deh gua mulai belajar nulis. berawal dari sebuah tulisan yang mau dibilang cerpen tapi bukan cerpen karena untuk ukuran sebuah cerpen itu terlalu panjang. mau dibilang itu novel, tapi bukan novel juga karna untuk ukuran sebuah novel terlalu pendek hahaha namanya juga masih amatir, ya kan kan?

oya, kalian tau kan Pramoedya Ananta Toer? menurut gua, Pramoedya Ananta Toer itu keren banget dah ya. dia berani dan kata-katanya itu loh mantep men. kalo kata orang-orang, 'daleeem sadap' hahaha
yah walaupun sejujurnya gua juga belom pernah abis baca buku dia. abis tebel banget hehe

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian."
— Pramoedya Ananta Toer

I love that quote! hem itu adalah salah satu alasan kenapa gua tetep nulis! yah walaupun sekarang gua udah jarang nulis, walaupun tulisan gua juga masih amatiran banget hehe. gua pertama kali tau kalimat di atas itu waktu ikut workshop esai. kesan gua pertama kali baca itu kalimat "wow, keren!" apalagi jauh sebelum gua tau quote itu, gua udah mikir kalo, jadi apa pun gua suatu hari nanti. entah mungkin gua jadi dokter, atau guru, atau penulis, atau astronot, atau apa lah, gua tetep pingin nulis. karna menurut gua, nulis itu ikutan kata hati. menulis itu melukis hati dengan kata-kata. menulis itu mengekspresikan diri. jadi, jadi apa pun gua suatu hari nanti, gua pingin tetep nulis. menjalani profesi apa pun itu, dengan tetep menulis. menulisa apa saja, mungkin seperti blog ini hehe :D


so, keep writing guys ;)











with love, peace, and spirit :D
Syifa Alfi Maziyah


0 comments:

Posting Komentar

comment